0 800 11 52 574Bebas Pulsa Berita Subscribe

Kalsi Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award

Transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet saat ini memang sedang trend di kalangan para pebisnis. Trend itulah yang tak dilewatkan oleh PT. Eternit Gresik untuk memasarkan brandnya yaitu Kalsi Board. Buktinya Kalsi Board berhasil kantongi Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.
Susanto Samsudin, Chief Commercial Manager PT. Eternit Gresik Brand Kalsi dan Eter mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah fokus pada pemasaran produk melalui platform e-commerce. Karena menurutnya, e-commerce adalah salah satu cara digital marketing yang dinilainya cukup ampuh untuk memasarkan produknya itu ke masyarakat luas.
“Dengan kita masuk ke e-commerce maupun digital commerce, harapannya kita sudah bisa interaksi dari transaksi, bukan Cuma edukasi saja seperti yang selama ini dijalani,” jelasnya pada INFOBRAND.ID di sela-sela acara Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 Jumat (13/4/2018).Menurut Samsudin, sampai saat ini persiapan untuk melaju ke tahap e-commerce sudah mencapai 50 persen, baik itu dari sisi infrastruktur maupun dari segi kontennya. Itu artinya, tak lama lagi mereka akan launching.
“Nanti kita coba pakai marketplace yang cocok. Tahun ini kita akan launching,” ungkapnya.
PT. Eternit Gresik sudah mulai aktif di sosial media sejak tahun 2008 lalu. Namun untuk benar-benar fokus dan konsen di sosmed sendiri sejak tahun 2016 lalu. Dengan durasi yang tak sebentar itu,
menurut Samsudin, penggunaan sosmed cukup efektif.
“Menurut saya untuk edukasi cukup bagus ya. Edukasi produk, edukasi pemasangan dan pemakaian di Youtube, di sosial media menurut saya efektif ya sampai saat ini,” kata Samsudin.

Sosmed jenis Facebook adalah yang paling sering digunakan. Karena menurut Samsudin, jumlah pengguna Facebook di Indonesia cukup banyak. Sehingga sangat berperan penting dalam pemasaran produknya. “Bukan cuma Facebook aja sih. Kita juga punya Instagram, Twitter juga ada. Cuma lebih sering digunakan Facebook,” jelasnya.
Untuk strategi digital marketingnya sendiri, lanjut Samsudin, pihaknya lebih mendekatkan diri dengan end user, seperti tukang dan juga kontraktor.
“Jadi kita juga ingin ada interaksi sama mereka di media sosial. Dengan begitu kita tahu apa yang mereka mau dan apa yang kita bisa perbaiki dari produk kita, sehingga bisa memberikan
nilai tambah pada mereka,” tambahnya.

Ini merupakan tahun kedua bagi PT. Eternit Gresik dengan brandnya Kalsi Board mendapatkan penghargaan IDPBA 2018. Menurut Samsudin, acara penghargaan seperti ini bisa memotivasi banyak orang, terutama perusahaan-perusahaan untuk lebih melihat ke digital marketing.
“Ini tahun kedua kita dapat penghargaan. Pengaruhnya ada dari sisi, sekarang jadi lebih tahu ya siapa Kalsi,” ungkapnya.
Samsudin berharap tahun ini pihaknya bisa lebih aktif lagi di sosmed. Pihaknya akan lebih banyak men-develop konten-konten by edukasi.
“Seperti yang saya bilang tadi. Kalau bisa tahun ini kita sudah masuk ke transaksi dan e-commercenya ya,” pungkasnya.
Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:
Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.
Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based. (infobrand.id)

Dapatkan informasi dan promosi produk terkini.

Daftar sekarang